6 Tips Membersihkan Spring bed

6 Tips Membersihkan Spring bed |

6 tips membersihkan spring bed |Tidur bukan hanya sekadar kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga salah satu cara untuk melepas lelah. Jika ingin mendapat waktu tidur yang berkualitas, maka anda harus menggunakan kasur yang nyaman. Misalnya dengan menggunakan springbed. Tetapi spring bed tersebut juga harus dalam keadaan bersih. Berikut ini beberapa tips membersihkan springbed dengan cara yang tepat.

Cara Membersihkan Spring Bed Dari Noda

Dengan springbed yang bersih dan tidak kotor atau bau, maka anda juga dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak. Sehingga anda perlu meluangkan waktu untuk membersihkan springbed dengan rutin dan teratur. Agar kotoran, debu, dan kuman yang menempel tidak akan bersarang di sana sampai menumpuk. Anda bisa membersihkan springbed dengan cara yang mudah seperti di bawah ini.

 

Tips Membersihkan Springbed Dengan Cara Yang Tepat Dan Mudah

 

  1. Mengetahui sumber kotorannya

Yang paling pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui sumber kotoran pada springbed anda. Misalnya noda yang menimbulkan bercak yang sangat tidak enak dilihat, atau bahkan menimbulkan bau. Karena mungkin saja ada berbagai aktivitas yang anda lakukan di sana, misalnya makan makanan ringan sampai minum kopi.

 

Oleh sebab itu munculah nada tersebut dan meninggalkan bekas yang mengganggu. Bahkan noda tersebut bisa menimbulkan kutu busuk, tungau dan juga bakteri yang tidak terlihat. Dengan mengetahui penyebab munculnya noda tersebut, barulah anda sudah mulai bisa membersihkan.

  1. Membersihkan noda tanpa harus menundanya lagi

Terutama untuk kotoran yang berupa noda, sebaiknya tidak didiamkan terlalu lama. Ketika terdapat noda dari makanan atau minuman yang menumpahi springbed tersebut, sebaiknya anda langsung membersihkannya saat itu juga. Cara paling mudah untuk membersihkan noda itu adalah dengan menyemprotnya dengan air.

 

Atau bisa juga dengan menggunakan cairan hydrogen peroksida, yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat. Setelah disemprot dengan menggunakan cairan, tunggu sekitar satu menit kemudian lap kembali dengan kain yang halus dan kering. Disarankan untuk tidak menggosok-gosoknya, tetapi cukup dengan ditepuk saja agar nodanya tidak meluas.

  1. Menggunakan penyedot debu untuk menghilangkan tungau dan debu

Walaupun springbed anda bersih dari noda apapun, bukan berarti tidak ada debu, kotoran bahkan tungau yang menempel. Jadi anda tetap harus membersihkannya. Bahkan kutu busuk bisa membuat anda gatal-gatal. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu, atau vacum cleaner.

 

Bersihkan springbed sampai ke bagian pori-porinya agar seluruh kotoran atau tungau yang tidak terlihat, bisa dimusnahkan. Anda juga bisa menggunakan cairan disinfektan ketika mulai menyedot debu tersebut.

  1. Menjemur spring bed secara rutin

Selain kotoran dan debu, yang mungkin terdapat pada springbed yang biasa anda tiduri adalah lumut dan jamur. Cara terbaik membersihkan lumut dan jamur yang mengganggu, adalah dengan menjempurnya secara rutin. Hal ini dilakukan agar springbed selalu dalam keadaan kering, dan lumut atau jamur tidak akan hidup di dalamnya.

 

Terdapat dua sisi springbed yang akan dijempur, pastikan anda membolakbaliknya dan jangan membiarkan satu bagian sisinya saja yang terkena matahari dalam waktu lama. Jemur sekitar 1-2 jam saja kedua sisi bagian springbed tersebut.

  1. Menyikat permukaan springbed

Jika springbed anda benar-benar dalam keadaan kotor, maka anda bisa menyikatnya dengan air sabun. Mulailah dari bagian springbed yang benar-benar kotor atau menghitam. Pastikan kandungan air larutan sabunnya hanya sedikit, dan ketuk-ketuk sikat terlebih dahulu sebelum mulai menyikat.

 

Karena sikat yang terlalu basah akan membuat springbed menjadi basah sekali dan bahkan menjadi lembab.

  1. Membilas Springbed

Setelah anda selesai menyikat springbed tersebut, anda harus membilasnya dengan air. Tetapi jangan sampai diguyur dengan air yang banyak. anda bisa menggunakan spons atau kanebo, lalu masukkan ke dalam larutan pewangi. Setelah itu peras spons/kanebo tersebut hingga airnya mengucur. Kemudian usap dan lap bagian permukaan springbed, dengan lembut.

 

Sebaiknya bilas springbed segera setelah selesai menyikat satu bagian yang kotor. Begitu seterusnya agar sabun tidak mengering dan menempel pada springbed.

 

Beberapa tips membersihkan springbed tadi bisa anda lakukan sendiri di rumah. Atau bisa juga dengan menggunakan jasa kami, yaitu jasa membersihkan springbed dengan mudah dan cepat. Sehingga springbed anda menjadi bersih dan wangi kembali.

Share
Jasa Laundry Spring Bed © 2015